Sistem Informasi Layanan Penjualan Aksesoris Handphone pada Toko Multiphone Berbasis Android


https://doi.org/10.36309/goi.v27i2.152
Anton Respati Pamungkas(1*) Mail, Aryo Wicak Arkantoro(2) , Bintang Wijaya(3)

Affiliation


(1) Program Studi Sistem Informasi, STMIK AUB, Surakarta, Indonesia
(2) Program Studi Sistem Komputer, STMIK AUB, Surakarta, Indonesia
(3) Program Studi Sistem Informasi, STMIK AUB, Surakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author

How to Cite

Cite this Item


Abstract


Multiphone adalah sebuah toko yang khususnya bergerak dalam bidang penjualan Aksesoris Handphone, Semakin meningkatnya perkembangan toko Aksesoris Handphone sekarang ini telah menjadi toko penjualan yang sangat berkembang, mencatat lebih dari ribuan transaksi penjualan dalam setiap tahunnya sehingga menuntut pihak pemilik toko untuk dapat menyediakan layanan pemesanan bagi pelanggan guna menunjang transaksi penjualan dan pelayanan lebih baik. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pengembangan sistem adalah metode watefall yang digunakan untuk menggambarkan model sistem adalah berupa flowchart, Unified Modelling Language (UML), Class Diagram, Activity Diagram dan Squence diagram serta dalam perancangan basis data menggunakan PhpMyadmin. Untuk mengimplementasikan sistem informasi penjualan dan pemesanan ini, dibutuhkan komponen pendukung agar dapat bekerja dengan baik. Komponen tersebut diantaranya menggunakan bahasa pemrograman PHP, Android dan Java, untuk penyimpanan data menggunakan database MySQL. Perancangan sistem ini diharapakan bisa membantu dan mengatasi permasalahan yang ada sehingga dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan. Dengan adanya Sistem Informasi tersebut dapat memudahkan toko Multiphone untuk melakukan promosi produk-produk yang di tawarkan dan mempermudah melakukan transaksi penjualan online sehingga dapat dilakukan kapan saja dan juga aman. Mempermudah pengolahan data dan pengolahan laporan.

Keywords


Sistem informasi layanan; Penjualan aksesoris handphone; Android; Android studio

Full Text:

PDF  HAL. 130-137

References


Febri Nugroho. 2016. Sistem Penjualan Pada Perangkat Bergerak Berbasis Android Menggunakan Web Service. Skripsi. Program Studi Teknik Informatika. Jurusan Teknik Informatika. Fakultas Sains Dan Teknologi. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Imamul Huda. 2011, Pengembangan Aplikasi P3k Berbasis Smartphone Android. Skripsi. Program studi teknik informatika . Fakultas sains dan teknologi. Universitas islam negeri syarif hidayatullah. Jakarta

Ivan Alfatih Saputra. 2017. Aplikasi Layanan Bengkel Mobil Berbasis Android Di Kota Bandar Lampung. Skripsi. Jurusan Ilmu Komputer. Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas lampung.

Kanedi, I., dkk. 2013. Media Sarana Promosi Makanan Khas Bengkulu Berbasis Website Menggunakan Script PHP. Jurnal Media Infotama. Vol.9, No.2. 206225.

Ragil, Wukil. 2017. Analisis menggunakan Metode Pieces. Jakarta: Metadata.

Safaat H, Nazarudin. 2017. Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.

Zheing, Pei dan Ni, Lionel. 2016. Smartphone & Next Generation Mobile Computing. Morgan Kaufman: San Fransisco.




DOI: https://doi.org/10.36309/goi.v27i2.152

Article Metrics

Abstract views: 402 | PDF views: 295

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional
DOI: 10.36309 Visitor Number:  View Go Infotech stats